Solusi Hilang Kunci Mobil, Yang Aman dan Terjangkau

Solusi Hilang Kunci Mobil, Yang Aman dan Terjangkau Kunci mobil merupakan sesuatu hal yang sangat penting. Benda tersebut merupaka “Kunci” untuk menghidupkan mobil. Karena benda tersebut sangatlah penting, maka para perusahaan pembuat kunci merancang benda tersebut supaya kuat, kokoh, dan tidak mudah patah. Walaupun dikatakan tidak mudah patah, bukan berarti benar – benar tidak bisa patah. Terkadang para pengemudi mencoba untuk menduplikat kunci mobilnya di tempat jasa duplikat kunci yang ada dipinggiran jalan. Mereka mencoba untuk mengamankan jika terjadi hal buruk pada kunci asli. Mungkin dapat jatuh dijalan dan hilang.
Terdapat cara lain untuk menghidupkan mobil supaya dapat digunakan. Caranya adalah dengan membongkar kabel – kabel yang ada mobil. Lalu temukan kabel untuk menghidupkan mesin. Jika telah ditemukan, maka coba hubungkan kabel positif dan negatif. Menghubungkan bukan berarti menyambungkan. Tetapi, beri sentuhan sedikit pada kedua kabel tersebut. Sehingga aliran listrik dapat memicu mesin untuk hidup kembali. Tentunya cara tersebut membutuhkan pengetahuan dan pengalaman yang cukup.
Tapi, bagaimana dengan orang yang tidak mengerti tentang mobil, tidak mengerti mesin mobil, dan tidak mengerti pengkabelan untuk kelistrikan kendaraan. Kebanyakan pengemudi akan langsung panik dan khawatir jika kunci mobil patah. beberapa berpikir bahwa mobil sudah tidak bisa digunakan lagi. Karena suasana yang panik, para pengendara mobil mencoba mencongkel keluar patahan yang ada di dalam starter.Kunci duplikat yang digunakan pada jasa duplikat kunci yang ada dipinggir jalan, memang tidak sebagus kunci buatan pabrik. Wajar saja jika mudah patah dan bengkok. Ada cara untuk mengatasi kunci yang patah didalam starter saat ingin menghidupkan mesin.
Caranya cukup mudah. Hanya membutuhkan sebuah lem perekat yang sangat kuat. Gunakan lem tersebut untuk mengeluarkan patahan kunci yang ada di dalam lubang starter. Berikan lem perekat pada ujung patahan kunci mobil. Lalu tempelkan batang kunci mobil tersebut ke patahan kunci yang ada di dalam lubang starter tersebut. Diamkan beberapa detik sehingga lem dapat merekatkan patahan tersebut. Setelah sudah cukup lama, maka coba tarik kunci tersebut keluar secara perlahan dan hati – hati. Cara tersebut terkesan sederhana. Tapi jika cara tersebut tidak juga berhasil, jangan cepat panik dan jangan cepat khawatir.
Masih ada cara lainnya lagi. Cara berikut ini membutuhkan keahlian teknisi bongkar pasang. Jika para pengemudi tidak dapat membongkarnya, gunakan jasa ahli kunci mobil untuk membongkar rumahan kunci tersebut. Dengan merogoh kocek sekitar 300ribu rupiah, maka kunci dapat dikeluarkan.
Nah, pelajaran untuk kita semua bagi para pengendara mobil. Jika ingin membuat duplikat kunci, gunakan jasa duplikat kunci yang memiliki bahan yang kuat seperi baja. Walaupun agak mahal dari duplikat kunci biasa, tapi untuk keamanan dan kerentanan kunci dapat diminimalisir. Sumber : otomotif.news.viva.co.id