TIPS MEMBELI MOBIL BARU YANG BAIK DAN BENAR

Tips Membeli Mobil Baru yang Baik dan Benar

 

Dengan berkembangnya zaman, kebutuhan akan mobil baru semakin lama semakin meningkat. Tidak seperti zaman dahulu, mobil yang dianggap sebagai salah satu barang mewah dan hanya dimiliki oleh orang orang tertentu atau orang kaya saja. Namun pada saat ini mobil merupakan suatu kebutuhan yang dapat digunakan banyak hal, seperti transportasi berangkat ke tempat usaha, atau kantor, mengantar anak ke sekolah, bahkan akhir-akhir ini sedang maraknya mobil yang digunakan sebagai taxi online.
Honda Mobilio Terbaru
Kami uraikan beberapa tips-tips membeli mobil baru yang baik dan benar berikut ini :

1. Menentukan Jenis Mobil
Hal yang pertama sebelum membeli mobil baru baik secara kredit atau secara cash adalah menentukan tipe atau jenis mobil apa yang akan dipilih untuk dibeli. Dalam hal ini Anda perlu mempertimbangkan antara budget dan kebutuhan sesuai dengan penggunaan dan fungsi mobil itu. Jika alasan Anda membeli mobil baru sebagai alat transportasi untuk membawa keluarga Anda, maka pilihlah tipe mobil keluarga seperti MPV atau SUV. Mobil-mobil City Car seperti Honda Mobilio, Honda BRV, Honda HRV adalah pertimbangan yang sangat baik, karena cocok untuk digunakan oleh keluarga baru.
2. Info Spesifikasi dan Fitur Mobil  
Selanjutnya penting untuk Anda mengetahui spesifikasi dan fitur apa saja yang terdapat pada mobil yang akan dibeli. Carilah informasi yang tepat dari sumber yang terpecaya atau bias tanyakan langsung dengan Sales Representative untuk menanyakan tentang Spesifikasi dan fitur yang ada pada mobil yang akan dibeli, dan juga tanyakan mengenai  bonus aksesoris mobil baru yang diberikan.
3. Test Drive
Sebelum membeli mobil baru secara cash atau secara kredit, sebaiknya Anda meminta kepada Dealer dan melakukan Test Drive. Test Drive akan memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mengetahui kualitas dan kemampuan, serta fitur mobil yang hendak dibelinya. Anda akan mendapatkan sensasi dalam berkendara setelah melakukan test drive. Ketika Test Drive anda juga akan mengetahui fitur-fitur dan penggunaan mobil baru yang akan dibeli. Dengan Test Drive pada akhirnya akan membantu Anda mendapatkan mobil yang tepat.
4. Menentukan cara pembayaran
Sebelum menentukan waktu yang tepat untuk membeli mobil baru, cara pembayaran cash atau secara kredit juga merupakan hal yang penting untuk didikusikan dan diputuskan bersama keluarga Anda. Biaya pembelian hendaknya terjangkau. Selain itu, periksa pula ongkos pemeliharaan dan biaya operasional, seperti bahan bakar, service, perbaikan kecil, pajak tahunan dan iaya Perpanjangan STNK.
5. Purna Jual
Purna jual adalah Harga yang akan Anda peroleh jika suatu saat Anda berniat untuk menjual kembali mobil tersebut kepada orang lain. Pastikan purna jual mobil yang akan anda lebih beli bagus agar tidak terjadi kemerosotan harga yang signifikan sewaktu dijual kembali. Untuk Tipe Mobil Honda memiliki harga purna jual yang masih tinggi sehingga cocok untuk Anda ketika Anda menjual mobil itu.
6. Asuransi 
Asuransi Mobil baik membeli mobil baru secara tunai atau secara kredit adalah hal yang penting, karena asuransi tidak hanya untuk melindungi kejadian yang tak terduga namun dapat meminimalkan biaya yang akan terjadi jika hal-hal yang tidak diinginkan, karena sebagian biayanya akan ditanggung oleh pihak Asuransi. Dalam hal ini tergantung jenis Asuransi yang Anda pilih, All Risk atau kombinasi.
7. Penawaran Terbaik
Persiapan sebelum membeli mobil baru selanjutnya adalah Penawaran.  Anda sebaiknya melakukan penawaran dan  negosiasi untuk menndapatkan Harga Terbaik dari dealer. Baik diskon maupun bonus aksesoris mobil baru.