Duplikat Kunci Immobilizer

Duplikat Kunci Immobilizer


Sobat Honda tentunya sudah tau tentang sistem keamanan mobil merk Honda. Salah satunya adalah sistem yang terdapat pada sebuah kunci mobil kalian. Kunci tersebut bukan sembarang kunci. Tetapi terdapat kode khusus yang dirancang untuk mencegah pencurian mobil yang marak terjadi. Kunci ini disebut dengan nama “Immobilizer”. Banyak produk - produk mobil dari perusahaan Honda menerapkan sistem ini sebagai standar keamanan kendaraan. Tanpa sistem tersebut, maka mobil tidak akan bisa dihidupkan dan sobat Honda terbebas dari pencurian mobil.
Kunci Immobilizer
Namun tidak dapat dipungkiri bahwa segala sesuatu bisa saja terjadi hal – hal yang tak terduga. Salah satunya terjadi hilangnya kunci mobil kalian. Bisa saja jatuh atau tertinggal di suatu tempat. Kalau sudah begini, pastinya sobat Honda tidak akan bisa untuk menyalakan mobil lagi dan kalian tidak bisa melakukan perjalanan ataupun melanjutkan perjalanan.

Nah, berdasarkan kejadian tersebut, kami akan mencoba untuk membantu sobat Honda untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Cara kerja kunci immobilizer
Untuk menambah pengetahuan sobat tentang sistem yang ada pada kendaraan Honda kalian, kami akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu Immobilizer dan bagaimana cara kerjanya hingga bisa mengamankan sebuah mobil dari pencurian.

Perusahaan Honda telah menanamkan sebuah chip kedalam kunci mobil yang kalian punya. Chip ini akan dibaca oleh ECU sebagai tanda pengenal mobil kalian.
Pada rumah kunci, terdapat sebuah teknologi yaitu, transponder qoil, transponder key amplifier, transponder key yang terhubung ke ECU. Dengan teknologi itulah, maka sebuah kunci yang memiliki sistem immobilizer, dapat dikenali dari kode – kode yang terdapat pada kunci tersebut. Sehingga mobil bisa dihidupkan. Perusahaan akan memberikan lebih dari 1 kunci jika saat menerima mobil. Yaitu, kunci untuk digunakan sehari – hari, dan kunci khusus untuk mereset jika kunci tersebut hilang.

Solusi jika kunci immobilizer hilang.

Setelah kalian mengetahui dasar dari teknologi canggih pada mobil Honda, sekarang kita coba berikan beberapa solusi untuk kalian jika mengalami peristiwa kehilangan kunci Immobilize.

Solusi nya adalah dengan menghubungi pihak dealer resmi Honda. Buatlah laporan tentang kehilangan kunci mobil immobilizer. Jika sudah melakukan pelaporan, maka kalian akan masuk proses permintaan duplikat kunci immobilizer dengan menyertakan dokumen kelengkapan administrasi untuk menjamin bahwa kunci dan mobil terbut adalah benar milik sobat Honda. Untuk dokumennya yaitu berupa fotocopy dan surat asli dari STNK, BPKB, dan KTP pemilik mobil serta membawa kunci khusus untuk mereset data.
Untuk penduplikatnya beragam. Dari yang hanya mengganti kunci, hingga sampai satu paket beserta rumah kunci. Untuk waktu penduplikatan atau penggantiannya memakan waktu cukup lama yaitu 2 hari. Tetapi jika perangkat tersebut tidak ada, maka proses penduplikatannya mencapai 2 minggu lamanya karena harus inden.

Harga
Untuk duplikat mulai dari ratusan ribu, sampai dengan jutaan rupiah.
Nah untuk kalian sobat Honda, berhati – hatilah untuk menyimpan barang supaya tidak hilang. Karena jika hilang, tentunya akan membuat kalian repot sendiri dan juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.