5 TIPS MEMBELI MOBIL BARU BAGI PEMULA

Tips Membeli Mobil Baru Bagi Pemula


Haii Honda Lovers, memiliki mobil memang menjadi kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang karena dapat memudahkan perjalanan. Tidak hanya itu, menggunakan mobil sebagai transportasi lebih terlindungi dari panas matahari dan hujan. Untuk itu, banyak orang yang ingin memiliki mobil secara pribadi untuk menunjang aktifitas tersebut. Namun, memilih mobil tentunya tidak mudah, terutama bagi anda yang masih pemula. Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai Tip-tips membeli mobil bagi pemula :
Honda Jazz

Berikut tips untuk anda yang ingin membeli mobil baru dan masih tergolong pemula.

Tentukan model dan kelengkapan fiturnya 

Tips pertama dan mendasar yaitu anda harus menentukan model yang anda inginkan, serta fitur kelengkapannya. Untuk menentukan hal ini, anda perlu memikirkan apa saja yang anda butuhkan dari mobil tersebut. Jika mobil yang anda butuhkan adalah untuk keluarga, sebaiknya pilihlah model yang agak besar dan keadaan dalamnya luas sehingga mampu menampung beberapa orang di dalam. Luangkan waktu Anda untuk melihat mobil di Pameran Autootif, misalnya Pameran IIMS 2018. Selain itu, anda juga perlu melihat fitur/ perlengkapan tambahan yang ditawarkan. kemudian, jika memang ada perlengkapan tambahan sebaiknya pastikan dahulu apakah hal tersebut dijual terpisah atau sudah sepaket. Hal yang paling penting adalah, fitur keselamatan yang ada di dalamnya sebaiknya benar-benar diperhatikan

Mobil hemat bahan bakar 

Selain model dan fitur yang lengkap, anda juga perlu memperhatikan kehematan bahan bakar yang diperlukan. Bahan bakar ini dapat mempengaruhi pengeluaran anda baik di masa sekarang ataupun masa depan. Terlebih lagi, harga bahan bakar di Indonesia naik turun sehingga anda perlu mempertimbangkan hal ini. Salah satu merek mobil yang terkenal irit bahan bakar adalah mobil dari Honda.

Memiliki banyak cabang bengkel 

Bengkel mobil juga perlu anda pertimbangkan karena hal ini akan memberikan kemudahan pada anda jika terjadi kerusakan pada mobil. Bengkel resmi dari merek mobil anda akan lebih baik daripada menggunakan jenis bengkel lainnya. Untuk itu, saat membeli mobil sebaiknya pertimbangkan keberadaan serta cabang bengkelnya juga. Salah memilih bengkel juga membuat perbaikan menjadi lebih lama dan dikhawatirkan terjadi hal negtaif lainnya. Dealer Mobil Honda merupakan salah satu contoh Dealer yang memiliki jaringan yang luas dan banyak cabang di Seluruh Indonesia.


Mudah mendapatkan Sparepart original 

Tidak hanya keberadaan bengkelnya saja, namun sparepart original juga perlu dipertimbangkan. Anda harus memikirkan apakah sparepart mudah dibeli di sekitar anda. Hal ini sebagai bentuk antisipasi jika suatu saat terjadi kerusakan pada mobil anda. kendaraan akan lebih nyaman dan terlihat gagah jika menggunakan sparepart original.


Lakukan test drive 

Selain beberapa pertimbangan di atas, saat membeli mobil terutama bagi pemula usahakan untuk melakukan test drive atau uji pengendaraan. Hal ini untuk meyakinkan anda bahwa mobil tersebut sesuai dengan kriteria anda. Selain itu, tes pengendaraan inijuga bertujuan untuk mengetahui fitur yang ada di mobil tersebut, baik kenyamanan serta keamanannya. Nyaman saja tentu tidak cukup tanpa aman, begitu pun sebaliknya karena mobil tersebut adalah alat transportasi yang akan anda gunakan untuk perjalanan anda nantinya.