Yang Harus Diperhatikan Ketika Cuci Mobil

Yang Harus Diperhatikan Ketika Cuci Mobil 


Bagi sebagian orang mencuci mobil sendiri ketika santai, tentu menjadi pekerjaan yang menyenangkan, apalagi jika mobil terlihat bersih, pastinya nyaman dilihat dan menggunakannya. Tapi yang perlu Anda perhatikan disini adalah apakah teknik cuci mobil yang Anda lakukan itu tepat?
Cuci Mobil
1. Jangan gunakan sembarang sabun 
Teknik cuci mobil yang pertama adalah jangan menggunakan sembarang sabun. Tidak sembarang sabun cocok untuk mobil. Banyak dari Anda yang menggunakan sabun cuci piring, sabun cuci tangan atau jenis sabun lainnya untuk mencuci mobil. Ada beberapa jenis sabun umum, yang dapat merusak cat mobil Anda. Untuk itu, sebaiknya pilih jenis sabun khusus yang memang diformulasikan untuk mobil.

2. 1 ember 1 spons 
Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan ketika cuci mobil, adalah gunakan 1 ember dengan menggunakan 1 spons. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa menggunakan spons untuk berbagai ember, terutam ketika mencuci dan membilas, pastinya tidak baik, karena biasanya ada beberapa partikel debu akan menempel pada spons, dan jika digunakan pada saat membilas, secara tidak langsung, hal ini akan memberikan goresan pada cat mobil, Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi pada mobil Anda bukan.

3. Jangan mencuci mobil ketika sedang panas 
Hal lain yang perlu Anda perhatikan ketika mencuci mobil adalah, jangan mencuci mobil, ketika mobil dalam kondisi panas. Ketika mobil dalam kondisi panas, cairan pemersih jadi cepat kering. Dalam kondisi ini, selain mobil jadi susah dicuci, juga akan membuat noda pada mobil sulit untuk dihilangkan. Teknik ini secara tidak langsung akan merusak cat mobil tersebut.

4. Terlebih dahulu, basahkan body mobil Sebelum menggunakan sabun, untuk mencuci mobil. 
Anda perlu membasahi mobil dengan air bersih. Agar membersihkan mobil secara maksimal, sebaiknya cuci bagian mobil per bagian. Misalnya Anda akan membersihkan bagian kap depan mobil, sebaiknya bilas, kemudian cuci menggunakan sabun, setelah bersih, bilas. Setelah selesai, pindah ke bagian body mobil lainnya. seperti bagian samping kiri atau bagian samping kanan. Ini yang membuat mobil cepat kering, dan tanpa membentuk noda baru. Untuk menyiram atau membersihkan mobil, sebaiknya gunakan selang, tanpa menggunakan nozzle.

5. Jangan mengeringkan mobil menggunakan handuk 
Hal terakhir yang tidak kalah penting dalam cuci mobil adalah jangan menggunakan handuk untuk mengeringkan body mobil. Biarkan mobil kering dengan sendirinya, hindari menggunakan handuk, atau material lainnya. Bahan handuk yang kasar hanya membuat cat body mobil jadi lecet. Bahan lain yang dapat Anda gunakan untuk mengelap mobil yang masih basah adalah menggunakan kanebo dengan serat halus. Teknik ini akan mempercepat proses pengeringan mobil. Teknik mencuci mobil memang tidak sulit, namun dengan memperhatikan hal-hal seperti yang telah disebutkan di atas, tentunya membuat mobil Anda jadi terjaga dengan baik.

Pada Bulan Agustus 2018, akan digelar Pameran GIIAS 2018 ( Gaikindo Indonesia International Auto Show ) yang berlokasi di ICE-BSD, Tangerang. Untuk Anda yang tidak sempat hadir pada pameran GIIAS ini dan berencana untuk membeli mobil Honda khususnya, silahkan untuk menghbungi Sales Honda GIIAS 2018 di bawah ini :

GUSPAN
( Sales Representative )
0878 8643 9168 ( Call / WA )
Dan dapatkan Promo Honda GIIAS 2018 hanya dengan sales terpercaya. Pada pameran GIIAS 2018 akan ada Promo-promo menarik dan tipe facelift.