Tips-tips Mengendarai Mobil Matic (CVT) Honda Jazz RS

Tips-tips Mengendarai Mobil Matic (CVT) Honda Jazz RS

Salah satu seri mobil Honda yang cukup populer adalah Honda Jazz RS. Bagi anda yang belum tahu cara mengendarainya, berikut ini adalah tip-tips dalam mengendarai mobil Honda seri tersebut.

1. Mengambil Posisi Duduk
Mengendarai mobil manual tentu akan berbeda saat akan mengendarai mobil matic. Untuk anda yang pertama kali mengendarai mobil matic, anda sebaiknya mengambil posisi duduk yang senyaman mungkin. Disini, anda pun harus mencoba nyaman saat memegang stir mobil matic ini. Selanjutnya posisikan kaki sedemikian rupa agar saat menginjak pedal gas terasa nyaman.

2. Memperhatikan Posisi Rem dan Gas
Tak seperti kendaraan jenis roda dua yang simpel, mobil sendiri merupakan kendaraan yang memiliki banyak komponen diantaranya adalah rem dan gas yang terdiri dari sebuah pedal dibagian bawah stir. Saat belajar mengendarai mobil matic Honda jazz ini, anda harus memperhatikan dimana posisi pedal rem dan gas.

Hal ini agar anda terbiasa dengan posisi tersebut. Anda dapat melakukan penekanan berkali-kali tanpa menghidupkan mesinnya terlebih dahulu. Pada mobil, pedas rem berada dikiri sedangkan pedal gas berada dikanan.

3. Mengentahui fungsi-fungsi dan fitur transmisi automatic
Mengentahui fungsi-fungsi pada mobil sebelum belajar mengendarai memang hal yang sangat penting. Serta mengetahui transmisi automatic mobil honda yang biasanya terdiri dari P R N D 2 1 dan tambahan gigi D3.

P merupakan kepedekan dari Park, yang digunakan untuk memarkirkan mobil atau mobil tidak akan bergerak kedepan.
R merupakan kependekan dari Reserve. Digunakan untuk menggerakkan mobil secara mundur.
N kependekan dari Netral digunakan agar mobil dapat didorong ketika mesin dalam keadaan menyala.
D3 singkatan dari Drive 3 dimana kecepatan mobil akan semakin bertambah.
Untuk jalanan yang menanjak anda dapat menggunakan gigi posisi 2 atau pada saat jalanan menurun anda dapat menggunakan gigi 2 sebagai engine brake.
Jika anda mengendarai diatas lumpur atau diatas jalanan off road, anda bisa menggunakan gigi 1 atau disebut gigi mati.

4. Posisikan gigi P pada Saat menyalakan Mobil
Sebelum anda mengendarai mobil Honda, tentu anda akan menyalakan terlebih dahulu mobilnya. Disini anda pun harus memperhatikan posisi gigi dmana posisi gigi harus di D. Supaya gigi P bisa dinyalakan sehingga mobil bisa hidup.

Selain cara diatas, anda juga dapat melakukannya dengan menyalakan mobil dengan gigi N yang dibarengi dengan menginjak pedal rem.

5. Hal yang Dilakukan Saat Mobil Menyala
Selanjutnya, hal yang harus anda lakukan sesaat sesudah mobil menyala, anda bisa menginjak pedal Rem dengan memilih D yang digunakan untuk maju dan D yang digunakan untuk mundur. Selanjutnya lepaskan pedal rem dengan selembut mungkin sehingga mobil Honda anda dapat maju dan mundur secara otomatis. Untuk itu belajarlah dari seseorang yang benar-benar mahir dalam mengendarai mobil matic jauh lebih membantu.
Honda Jazz RS
Sekian dulu artikel Tips-tips Mengendarai Mobil Matic (CVT) Honda Jazz RS Dan informasi tambahan untuk Anda yang sedang membutuhkan mobil Honda Jazz RS baru atau Mobil Honda tipe lainnya, kami melayani pembelian mobil honda se-jabodetabek, silahkan hubungin nomer sales di bawah ini :

LUCKY 
( Sales Consultant )
0813 8340 3402 (Call/Wa)

Klik di bawah ini untuk info lebih lanjut via WhatsApp :

Kami Melayani Pembelian Mobil Baru Honda di Wilayah JAKARTA, TANGERANG, BEKASI, DAN DEPOK ( PLAT B )
* Sales Mobil Honda JABODETABEK
* Sedia Trade in mobil second/bekas Anda