Kebiasaan Buruk Yang Cepat Bikin Mobil Rusak

Kebiasaan Buruk Yang Cepat Bikin Mobil Rusak

Kebiasaan Buruk Yang Cepat Bikin Mobil Cepat Rusak

Memilik sebuah mobil tidak semudah yang dibayangkan, selain menggunakannya saja, anda juga harus bisa menjaga kondisi mobil akan tidak cepat rusak. Hal ini seringkali terjadi akibat kebiasaan pemilik mobil dalam menggunakannya. Sehingga, mobil tersebut akan mudah rusak dalam jangka waktu yang cepat. Untuk itu, anda harus menghilangkan kebiasaan buruk yang dapat membuat mobil milik anda rusak.

Bilamana mobil sudah mengalami kerusakan, biasanya hal ini akan terus menerus terjadi akibat kelengahan yang dilakukan pemiliknya. Sehingga, kondisi mobil tidak terjaga dengan baik. Bahkan performanya tiba-tiba menurun tidak sesuai dengan aslinya. Maka dari itu, kebiasaan buruk yang dapat membuat mobil rusak harus anda hindari. 

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang harus anda hindari agar mobil tetap terjaga kondisinya.


Berkendara Asal-Asalan

Salah satu kebiasaan buruk yang dilakukan oleh orang-orang adalah berkendara dengan asal-asalan. Mereka menggunakan mobil tidak sesuai ritme, dimana kadang dibuat gas cepat kadang dibuat gas pendek secara mendadak. Hal seperti ini tentu akan kurang efektif untuk dilakukan. Mobil milik anda akan cepat rusak apabila kebiasaan ini terus-terusan dilakukan.

Mengabaikan Peringatan

Dalam sebuah mobil terdapat peringatan apabila kondisi mobil tiba-tiba mengalami penurunan. Biasanya orang-orang sering mengabaikan hal seperti ini, sehingga mereka tetap membawa mobil tersebut. Hal ini akan mudah mengakibatkan kerusakan pada mobil anda. Untuk itu, anda harus melakukan tindakan segera mungkin bila peringatan sudah muncul.

Menstarter Mobil Terburu-Buru

Hal yang sering dilakukan oleh orang-orang ketika terburu-buru ingin mengendarai mobil adalah menstarter yang tidak tepat. Dalam mobil tersebut Seharunya menunggu terlebih dahulu sekitar 3-4 detik agar kondisi mobil tetap dalam kondisi nyaman. Bila sudah terjadi, mobil anda akan berpotensi mengalami kerusakan dalam jangka waktu yang cepat.

Lupa Melepas Kunci

Ketika anda sudah bepergian dengan menggunakan mobil, biasanya anda ingin bersantai-santai bila sudah berada di rumah. Anda melupakan kunci mobil yang masih menyala. Kebiasaan seperti ini seringkali terjadi dan dapat membuat kerusakan yang cepat pada mobil anda. Kebiasaan seperti ini harus anda hindari supaya tidak berefek pada mobil anda.
Tidak Pas Menggunakan Gigi Mobil
Bila anda memiliki mobil manual, maka anda harus mengetahui posisi yang tepat saat menaikan gigi dan juga menurunkan gigi. Hal yang sering terjadi pada orang-orang bila menggunakan mobil saat menurun menggunakan gigi 1 atau 2, hal ini akan mengakibatkan kerusakan pada mobil anda. Bila menanjak, anda harus menggunakan gigi 1 atau dua, bila menurun anda bisa menggunakan gigi 3-6 supaya kondisi mesin tetap membaik.

Tidak Memperhatian Kondisi Ban

Ban mobil menjadi salah satu aksesoris penting guna kenyamanan anda dalam berkendara. Orang-orang seringkali tidak memperhatikan kondisi ban mobil, sehingga akan berefek buruk pada mobil anda. Biasanya hal yang sering terjadi pada saat kondisi ban mobil sudah layaknya ganti yang baru. Namun pengendara tetap memaksanya untuk terus menggunakannya.

Malas Service Mobil

Kebiasaan yang sangat fatal dan akan membuat kerusakan parah pada mobil anda yaitu bila malas melakukan service. Service mobil dilakukan setiap 6 bulan sekali, tidak alasan bilamana tidak mempunyai uang untuk service mobil. Apabila anda malas melakukannya, maka kondisi mobil anda takan mudah mengalami kerusakan.

Untuk Info & Pemesanan Mobil Honda, dan stock ter update anda bias menghubungi nomor sales di bawah ini,dan kami melayani pembelian mobil Honda baru untuk wilayah PLAT B Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor

LUCKY 
( Sales Consultant )
0813 8340 3402 (Call/Wa)

atau bisa Klik di bawah ini untuk info lebih lanjut via WhatsApp :
Melayani pembelian mobil Honda baru Wilayah 
JABODETABEK

Sales Mobil Honda JABODETABEK Terbaik & menerima Trade-in dari mobil bekas anda ke baru
Dengan senang hati, Kami akan membantu Anda untuk memiliki mobil impian anda