All New Honda Freed diluncurkan di Jepang 2017

All New Honda Freed diluncurkan di Jepang 2017

Honda Freed
Kebutuhan akan sebuah kendaraan mobil menjadi hal yang dibutuhkan. Perusahaan otomotif Honda telah mengumumkan mobil keluaran terbaru yaitu Honda Freed yang telah diluncurkan di negara Jepang pada tahun 2017 ini. Banyak para pengendara mencari informasi mengenai spesifikasi dan harga yang ditawarkan pada mobil terbaru ini. Berdasarkan banyaknya permintaan, kami akan mengulas sekilas tentang spesifikasi Honda Freed beserta harga yang ditawarkan untuk kalian.
Mobil jenis ini telah mencapai generasi kedua. Tipenyapun yaitu Freed dan Freed+. Perbedaannya yaitu pada bagian interior, dimana tipe Honda Freed memiliki 3 baris jok dengan 7 seater, sedangkan Honda Freed+ menyajikan 2 baris jok dengan 5 seater. Pada generasi kali ini, perusahaan Honda telah merancang ruang kabin yang serbaguna dengan beragam pengaturan serta predikat terluas di segment compact minivan di negara Jepang. Untuk tipe Honda Freed+ menyajikan ruang kargo ultra rendah dengan ketinggian pada pintu belakang dari tanah saat dibuka mencapai 33 mm atau 185 lebih rendah dari Honda Freed Spike. Sehingga dengan ketinggian tersebut, maka Honda Freed+ bisa memuat benda – benda tinggi. Spesifikasi Honda Freed telah mengalami peningkatan yaitu terdapat Honda Sensing Advance Driver-Assistive System atau fitur keselamatan seperti Lane Keeping Assist System, Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control, Forward Collising, serta Collision Mitigation Braking System. Untuk generasi kedua ini, Honda menyediakan kendaraan Honda Freed versi Hybrid.

# Eksterior
Pada bagian luar, perusahaan Honda tidak membedakan konsepnya yaitu Dynamism and Functionallity. Tetapi walaupun konsep desain eksterior yang sama, ada beberapa fitur tambahan pada Honda Freed+ yaitu lantai belakang yang lebih rendah. Lalu pada bagian lampu, kendaraan ini sudah full LED yang memberikan pencahayaan yang terang.

# Interior
Pada Honda Freed, Perusahaan Honda mendesain interior dengan konsep Natural Modern Interior. Tujuan desain tersebut tentunya memberikan kenyamanan lebih layaknya sebuah resort. kursi dibalut dengan bahan fabric yang dipadukan dengan aksen kayu sehingga terkesan sangat natural.
Untuk Honda Freed+ memiliki konsep desain Wonder Pack Interior yang menampilkan ruang kabin yang dinamis. Keunggulan Freed+ ini yaitu fabric dengan gambar 3D kotak – kotak dan panel logam.
Yang sangat menarik pada bagian interior adalah bagian tombol – tombol AC nya. Jika kalian ingin menaikan suhu, maka lampu LED yang ada disekitar tombol berubah menjadi warna merah. Namun jika menurunkan suhunya, maka akan berubah warna menjadi biru. Desain tersebut sangatlah cocok bagi kalian yang memiliki sifat moody serta ingin suasana yang berbeda.
Yang menarik lagi adalah jok dari depan sampai belakang bisa direbahkan sehingga seperti membentuk sebuah tempat tidur atau tempat bersantai.

# Mesin
Untuk performa, kendaraan Honda Freed dan Freed+ telah memiliki mesin 1.5 L Direct Injection DOHC i-VTEC. Pada versi Honda Freed Hybrid memiliki 1.5 L Atkinson Cycle DOHC i-VTEC dengan Support Hybrid i-DCD (Intellegent Dual Clutch Drive) dengan 1 motor 7 speed DCT.
Bahan Bakar

Untuk tingkat efisiensi bahan bakar yang digunakan, pada tipe Honda Freed+ dan Honda Freed mencapai 19 km per liter. Semntara untuk tipe Honda Freed Hybrid dan Freed+ Hybrid bisa mencapai 27.2 km per liter. Sehingga dengan konsumsi bahan bakar tersebut, maka ALL New Honda Freed mendapatkan predikat kendaraan teririt dikelas minivan di negara Jepang.

Honda Freed
# Harga
Untuk harga yang ditawarkan di Jepang, muali dari 1.880.000 (sekitar Rp. 241 juta) Yen sampai 2.748.200 Yen (Sekitar Rp. 353 juta)
Itulah beberapa spesifikasi yang dapat kalian gunakan sebagai referensi untuk mobil kendaraan keluarga kalian.

Dealer Mobil Honda Ciledug