10 MOBIL TERCEPAT DI DUNIA

10 MOBIL TERCEPAT DI DUNIA - Banyaknya produsen otomotif yang cukup berkompeten di dunia ini yang seringkali selalu membuat gebrakan dalam berbagai hal, salah satunya adalah menciptakan mobil tercepat di dunia, dan pastinya di isi oleh mobil-mobil super dari pabrikan yang sangat canggih dan tak perlu lagi diragukan kualitasnya. Tapi tentunya bukan hanya sekedar kecepatan saja yang di jadikan utama bagi para produsen otomotif tersebut, tetapi mereka juga sangat memperhitungkan dan menyempurnakan desain dari setiapa apa yang akan di produksinya.

  • Bugatty veyron super sport 

Bugatty veyron super sport 
Tampilan khas serta menarik yang dimiliki Bugatti veyron terbukti ampuh untuk mebuat para penggila mobil tercepat di dunia untuk mau memilikinya sebagai salah satu koleksi probadinya. Hebatnya lagi, mobil buatan perusahaan otomotif yang ternama asal prancis ini diperkuat oleh mesin W16 tipe 8.0L, yang memiliki 16 silinder didalamnya, dan di dukung dengan transmisi 7 percepatan DSG sequintial hingga dapat berlari kencang sampai 430 km/jam. Kecepatan yang sangat fantastis, dan untuk bisa menempuh jarak 0-100km/jam mobil ini juga hanya butuh waktu 2,4 detik.
  • Lykan Hypersport 

Lykan Hypersport
Bagi anda pecinta film fast and furious, tentunya mobil tercepat di dunia yang satu ini, Lykan Hypersport. Untuk desain yang digunakan tak perlu diragukan, karena sampai detail terkecilpun yang ada pada bagian body sangatlah diperhitungkan, karena bukan hanya mendongkrak penampilannya, tetapi lebih ke sisi performa, yakni untuk menunjang performa mobil lebih powerfull. Dan terbukti berkat desain dan mesin tipe 3.7L Twin-turbo Flat-six engine, dirinya bisa menghasilan ledakan power sebesar 750 HP. Kemudian akselerasi, dijamin cepat, karena Lykan berhasil menorehkan waktu 2,6 detik untuk menempuh jarak 0-96,5 km/jam.
  • Lamborghini veneno 

Lamborghini veneno 
Bagi anda yang ingin mobil tercepat di dunia dengan desain tajam, ada satu dari lamborghini dengan nama Veneno. Memang nama yang di gunakan terbilang unik, tetapi bila dilihat akan desainnya terlihat super mewah seperti mobil super car lainnya yang sangat mementingkan sisi aerodinamis untuk mendongkrak performanya lebih powerfull. Dan bila kita berbicara performa, Lamborghini Veneno dilengkapi dengan mesin V112 tipe 6.5L yang mampu menghasilkan power maksimum sebesar 750 HP, dan mampu berakselerasi begitu cepat berkat dukungan 7 speed semi automatic, yang membuat mobil ini dapat menempuh jarak sekitar 0-100km/jam dalam waktu 2,8 detik.
  • Koenigsegg Agera R 

Koenigsegg Agera R
Untuk anda para pecinta otomotif pastinya anda tau akan brand satu ini. Sama halnya dengan lamborghini maupun bugatti, koenigsegg juga memiliki beberapa koleksi mobil canggih yang salah satu diantaranya diberi nama Koenigsegg Agera R. Beberapa alasan memperkuat akan kenapa mobil ini sebut sebagai mobil tercepat di dunia, dan yang paling utama mobil ini dikarenaka medin V8 yang di usungnya, karena dari dalam mesin Agera R dapat menghasilkan power sebesar 1099 HP, dan dalam berkaselerasi, mobil ini hanya butuh 2,9 detik untuk menempuh jarak antara 0-60 mph.
  • McLaren P1 

McLaren P1
Mobil tercepat di dunia yang di produksi oleh perusahaan ternama asal inggris ini disebutkan memiliki performa yang begitu powerfull, dan tercatat dapat berlari dalam kecepatan yang bisa membuat siapa saja menjadi kagum, dengan mesin V8 Ltwin turbo, membuatnya dapat berakselerasi secara cepat dalam menempuh jarak antara 0 – 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik. Dan untuk kecepatan maksimum yang dapat diperolehnya, super car besutan McLaren mampu berlari kencang hingga batas maksimum 349 km/jam.
  • Ferrari LaFerrari 

Ferrari LaFerrari 
Ferrari selalu menghadirkan mobil-mobil super dalam berbagai hal, terutama mengenai kecepatan. Dan salah satu koleksi mobil yang masuk dalam daftar mobil tercepat di dunia adalah LaFerrari. Mobil yang menggunakan emblem kuda ini mencatatkan kecepatan maksimum yang dapat diraih oleh dapur pacu miliknya berupa mesin 6.3 L V12, electric motor & KERS. Dari mesin yang dibawanya, paling tidak dia bisa menempuh jarak 100 km/jam, dirinya bisa menempuh dalam waktu 2,9 detik. Sedangkan top speed mobil tercepat di dunia garapan Ferarri ini memperoleh skor 354 km/jam.
  • Saleen S7 Twin-Turbo 

Saleen S7 Twin-Turbo
Saleen S7 Twin-Turbo sekilas mirip tetangga sebelah yaitu Ferarri. Akan tetapi ketika kita lihat lebih dekat, ternyata terdapat banyak perbedaan yang dibawa olehnya. Jelas sebagai salah satu mobil tercepat di dunia, Saleen S7 dilengkapi dengan mesin tipe V8 yang telah di kemas berbeda dan memiliki peforma tersendiri yang membuatnya mampu mencatatkan waktu begitu cepat untuk bisa menempuh jarak 0 – 100 km/jam, dengan waktu 2,8 detik. Waktu tersebut setara dengan apa yang di peroleh McLaren dan lamborghini, dan juga memiliki catatan waktu sama.
  • SSC Ultimate Aero 

SSC Ultimate Aero 
SSC Ultimate Aero termasuk dalam kelas mobil tercepat didunia. Performanya yang super tangguh dengan akselerasi yang super cepat membuatnya mampu tercatat dalam buku besar Guiness World Of Record sebagai salah satu mobil tercepat di dunia, yang dapat berlari hingga 413 km/jam. Selain itu juga, dapat menempuh perjalanan 0-60 mph, hanya membutuhkan waktu 2,7 detik saja. Akan tetapi ada satu hal dari mobil ini, sekalipun mobil ini membawa bekal mesin mesin Twin Turbo V8 dengan power maksimum sebesar 1183, SSC Ultimate Aero termasuk mobil paling murah diantara super car lainnya.
  • Hennessey Venom GT 

Hennessey Venom GT 
Ada pula Hennessey Venom GT,mobil tersebut berhasil mengungguli kecepatan maksimum yang dapat di raih oleh Bugatti Veyron Super Sport. Selisinya begitu tipis. Untuk catatan top speed Hennessey Venom GT yang berhasil diraihnya 435.3 km/jam. Untuk waktu tempuh antara 0 – 100km/jam, Hennessey Venom GT mampu mencapainya hanya dalam waktu 2,4 detik. Sementara itu, transmisi yang digunakan olehnya, mobil asal amerika ini juga di perkuat dengan 6 percepatan maunal dan mesin 7.01(427ci) LSX Twin Turbocharged V8.
  • Aston Martin One-77 

Aston Martin One-77
Inggris juga memiliki satu mobil lagi yang berkonsentrasi dalam kelas super car. Bernama aston martin, mobil yang bernama sebagai Aston Martin One-77. Mobil ini diketahui diperkuat dengan mesin tipe 7.3L yang memiliki 12 valve, dan dapat menghasilkan power maksimum sebesar 700 HP. Tetapi dengan dapur pacu serta tenaga yang bisa dikeluarkan, membuatnya tertinggal jauh dari 9 mobil tercepat di dunia yang telah di bahas. Dikarenakan Aston Martin One-77 hanya dapat menempuh 0-60 mph dalam waktu 3,5 detik.
Sumber : ototrail.com