Honda Brio Irit dan Harga Terjangkau

Honda Brio Irit dan Harga Terjangkau - Sudah menjadi tanda tanya besar,tersedianya bahan bakar lima liter mampukah Honda Brio mencapai puncak pas. Jika dilihat secara visual, indikator bahan bakarnya menunjukan di posisi dua bar dengan jumlah bahan bakar tersebut.
Sebagai mobil yang murah (LCGC) dan mendapatkan subsidi dari pemerintah karena banyak konten lokal serta irit bahan bakar, sudah selayaknya bensin Honda new Brio Satya menjadi bahan pertimbangan.

New Honda Brio 
City car Honda Brio sudah sewajarnya tak perlu banyak minum. Mesin i-VTEC Honda ini sudah teruji tak menguras soal bensin, apa lagi mesin ini berkapasitas 1.200 cc. MID di-restart hingga rata-rata bahan bakar netral kembali dan pengujian itu dilakukan layaknya pengguna pada umunya.
Mobil ini selalu menggunakan AC dengan suhu sekitaran 20 derajat celcius dan sesekali tidak mengikuti metode dari ECO driving agar mencapai tujuan lebih cepat.
Setelah berjalan kurang lebih dari 300 km, rata-rata konsumsi untuk bahan bakar pada MID menunjukan 14,2 kpl. Angka inipun cukup normal dan tergolong irit untuk mobil. Mengingat beberapa kondisi lalu lintas serta beban muatan yang cukup penuh mobil ini terbilang irit dan nyaman.

Perlu anda ketahui juga bahwa MID kadang tidak akurat dalam pengukuran. Jadi anggaplah toleransi akurasi sebesar 10%, berarti konsumsi pada bahan bakar masih berada di 12,5-13 sudah cukup irit dengan kondisi pemakaian dalam kota.
Kamipun mencoba untuk mengetes seberapa irit kah mobil ini. Pengetesan dimulai dari tol kebon jeruk sampai menuju jalan tol dalam kota dengan rata-rata 10 km/jam. Pasalnya unit1.198 cc 4 silinder ini cenderung lebih membutuhkan bahan bakar lebih banyak saat mulai memasukin tol dalam kota.

Begitu pula dengan putaran mesin harus terjaga2.000 hingga 2.500 rpm. Dan testerpun harus menginjak gas secara perlahan supaya fuel consumption yank tercatat di MID dapat meningkat. Dan hasilnya pun terbukti bahwa pada saat melaju jalan bebas konsumsi BBM mencatat 21 km/liter.
Mobil Honda brio pun di uji menjajaki jalanan cukup menanjak ke arar puncak. Di sinilah terlihat kelebihan dari mesin 4 silinder berteknologi katup variabel. Kecepatan aliran udara yang sangat terjaga di intake manifold mebuat torsi Honda brio mampu membawa bobot total 1.170 kg dengan mudah.

Hebatnya adalah indikator ECO tetap bisa menyala saat menjajahi jalan tanjakan. Hal ini disebabkan karenan indicator ECO pada mobil Honda brio ini sangat cerdas, dia berpatokan pada sensor gas buang. Sehingga saat menyalakan indikator ECO, ECU akan mencari komposisi yang pas antara bahan bakar dengan O2.

Sebagai LCGC dengan besik city car modern, mobil Honda ini memanglah tak terlalu besar. Secara fisik, Spesifikasi Honda Brio memang sudah pas dengan kebutuhan kita. Ukuran mobil ini adalah 3.610 x 1.680 x 1.485 mm. Ukuran seperti ini membuat Honda Brio mampu menampung hingga maksimal 5 orang penumpang ke dalam mobil. Honda Brio juga memiliki jarak sumbu roda sepanjang 2.345 mm. Didukung pula dengan jarak rendah dengan tanah yang pas, maka mobil ini akan sanggup melewati setiap jalanan dengan mantap dan tetap mammpu mempertahankan kenyamanan penumpang di dalam mobil. Honda Brio juga didukung oleh suspensi jenis MacPherson Strut untuk bagian depan dan H-Shape Torsion Beam pada bagian belakang.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio 2017 Terbaru