Kenaikan Harga BBM di Tahun 2017

Kenaikan Harga BBM di Tahun 2017 - Hai sobat Honda. Artikel kami kali ini akan membahas Bahan Bakar Minyak (BBM). Bahan bakar menjadi hal yang utama di kalangan masyarakat. Setiap aktifitas pastinya membutuhkan kendaraan mesin yang membutuhkan bahan bakar. Bahan bakar telah menjadi kebutuhan konsumsi setiap harinya.

SPBU Pertamina
Mulai dari kendaraan motor, mobil, bahkan mesin-mesin produksi perusahaan kini telah menggunakan bahan bakar minyak. Ada kabar ditahun 2017 ini tentang BBM. Terdapat kabar bahwa diawal tahu 2017 ada kenaikan BBM sebesar RP 300. Seperti yang telah dilansir oleh perusahaan Pertamina pada websitenya. Jangan terlalu kaget karena disaat sobat Honda sedang mengisi bahan bakar terasa agak mahal. Perusahaan Pertamina (Persero) telah menaikkan harga bahan bakar minyak pada jenis Pertalite, Pertamax Series, dan Dexlite. Mulai pertanggal 5 Januari 20177 hari Kamis pukul 00.00 resmi mengalami kenaikan sebesar Rp. 300.

Perusahaan pertamina memiliki alasan untuk menaikkan harga bahan bakar mobil tersebut. Alasannya yaitu karena terjadi peningkatan harga minyak mentah dunia. Executive dari pertamina selaku Vice President Corporate Communication Wianda Pusponegoro, mengatakan bahwa semua bahan bakar mengalami kenaikan seperti Pertamax Plus, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite dan Pertalite sebesar Rp 300 per liter untuk seluruh wilayah Indonesia. Walaupun itu diseluruh wilayah, tetap memiliki harga yang beda sesuai dengan kebijakan keuangan disetiap daerah. Tetapi, seluruh wilayah samarata yaitu Rp 300. Kebijakan tersebut dari korporasi pertamina yang telah melakukan peninjauan secara berkala diseluruh wilayah.

Setiap SPBU mulai merubah papan harga yang terpajang di pintu masuk. Pihak perusahaan bahan bakar minyak Pertamina mencoba untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para konsumen. Pada kurun waktu sebelumnya, menjelang akhir tahun 2016, Dwi Soetjipto selaku Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) menegaskan, bahwa selama 3 bulan lamanya pada tahun 2017 harga bahan bakar minyak akan ada di tingkat stabil. Pernyataan ini berdasarkan kondisi daya beli masyarakat terhadap bahan bakar masih turun. Hal ini dinyatakan oleh perusahaan pertamina disaat menghadapi kenaikan pada harga minyak mentah dunia. Kisaran harganya sekitar 50 Dolar AS/Barel. Dia juga menjelaskan bahwa pemerintahan sangatlah mengerti tentang kondisi masyarakat Indonesia yang sedang mengalami penurunan daya beli.

Berdasarkan kesimpulan tersebut, maka pemerintah mencoba untuk menahan kenaikan harga bahan bakar dalam jangka waktu 3 bulan yang lalu. Selama 3 bulan kedepan, pemerintahan akan mengevaluasi bahan bakar sampai bulan April. Berikut kami lansirkan rinsian harganya untuk para sobat Honda untuk wilayah jawa dan sekitarnya. Untuk wilayah jawa dan sekitarnya, harga pertamax yang diterapkan adalah sebesar Rp 8.050 per liter dari harga sebelumnya Rp 7.750 per liter. Untuk harga Pertalite, naik menjadi Rp 7.350 per liter dari harga sebelumnya sebesar Rp 7.050 per liter. Sementara untuk Pertamina Dex dihargai Rp 8.400 per liter. Selanjutnya bahan bakar Dexlite seharga Rp 7.200 per liter. Mungkin sobat Honda kebingung mengenai bahan bakar Dexlite. Itu adalah hal yang wajar. Karena bahan bakar ini merupakan jenis baru bagi para kendaraan produk mobil diesel.