Komunitas Mobil Honda Indonesia

Komunitas Mobil Honda Indonesia - Siapa sih yang tidak ingin mempunyai teman yang banyak ? memiliki teman yang banyak juga dapat menguntungkan diri sendiri. Jika kita tidak mengetahui sesuatu seperti kerusakan mesin, atau terjadi mogok ditengah jalan. Dengan memiliki banyak teman, bisa berbagi penglaman berkendara, cara merawat mobil, menangani mobil sendiri dan bahkan bisa diberikan tumpangan jika terjadi mogok ditengah jalan. Mungkin juga bisa berbagi tips cara memodifikasi kendaraan supaya tampilan dan performa menjadi lebih baik. Banyak sekali orang yang menampung orang lain untuk berbagi ilmu dan pengalaman pada suatu organisasi atau komunitas. Salah satu komunitas yang ada di Indonesia yaitu Mobil Honda. Begitu banyak komunitas yang dibentuk berdasarkan mobil jenis Honda yang tersebar diberbagai wilayah Indonesia. Simak beberapa komunitas Honda yang ada di Indonsia.

Logo Komunitas Mobil Honda
Komunitas pertama adalah Indonesia Braver Community. Komunitas ini identik dengan kendaraan mobil Honda BRV. Diresmikan berdiri pada 12 Maret 2016 lalu. Berawal dari group WhatsApp yang menyebarkan informasi dan tips-tips kerusakan dan perawatan. Hingga terjadi kumpul bersama di kawasan SCBD. Dibentuk dengan nama Invernity. Yaitu singkatan dari Indonesia Braver Community.

Komunitas yang kedua adalah Honda Odyssey Community (HOCY). Dibentuk pada tahun 2014 yang memiliki tujuan kekeluargaan. Banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh komunitas ini. Beberapa aktifitasnya yaitu touring, kegiatan sosial bahkan melakukan bisnis.

Komunitas ketiga adalah Indonesia City Club (ICC). Para pemilik mobil Honda City sepakat untuk membentuk sebuah komuntas pada tanggal 7 Desember 2014. Yang dideklarasikan di Taman Buaya Sentul Bogor dengan keanggotaan berjumlah 100 member.

Komunitas keempat yaitu CR-V Club. Dibentuk pada tanggal 23 Juli 2005 sebagai pemerhati dan penggemar dunia otomotif di Indonesia. Tidak hanya komunitas yang selalu berbicara tentang kendaraan CR-V saja. Melainkan bisa sebagai penyalur hobby seperti fotografer, olahraga, dan lain sebagainya.

Komunitas selanjutnya ada Jazz Fit Club Indonesia. Didirikan pada tanggal 8 Agustus 2004 yang mengawali terbentuknya dari sebuah milis di yahoo groups dengan milis Honda_jazz@yahoogroups.com.

Komunitas yang keenam ada Honda Freed Owner Indonesia (HOFOS). Terbentuk pada tanggal 9 Oktober 2009 yang memiliki anggota lebih dari 1500 orang. Tujuan komunitas ini adalah untuk mengedepankan tertib lalu lintas dan keselamatan berkendara. Dengan mengadakan baksos, jambore, workshop dan kejuaraan olahraga, komunitas ini tidak terpaku pada otomotif saja.

Komunitas ketujuh ada HRV Devotee Indonesia. Ide terbentuknya komunitas ini pada akhir tahun 2014 terhadap peluncuran perdana mobil HRV di Indonesia. Dengan secara resmi berdiri pada tanggal  8 Mei 2015 disaat pertemuan pertamanya.

Komunitas yang kedelapan adalah Mobilio Indonesia Community (MIC).  Berdiri disaat terjadi perbincangaan besar di forum Indonesia. Resmi dibentuk pada tanggal 1 Februari 2014 yang diselenggarakan di Summarecon dan Aumoz. Bertemakan Famili car, tidak hanya berkumpul karena otomotif. Melainkan tempat berkumpul yang menyenangkan bagi para keluarga pemilik kendaraan Honda Mobilio.

Komunitas lainnya adalah Honda Brio Club Indonesia (HBCI). Komunitas ini berdiri karena suatu perbincangan forum Kaskus yang memulinya dari sebuah group social media BBM. Banyak sekali nama yang muncul untuk membentuk komunitas kendaraan ini. Dan pada akhirnya sepakat untuk memberikan nama Honda Brio Club Indonesia (HBCI) pada tanggal 20 Desember 2012.
Itulah beberapa komunitas mobil Honda yang dapat kalian jumpai di indonesia. Mungkin dari salah satu komunitas tersebut, para sobat Honda bisa bergabung dan segera mendaftar untuk mendapatkan lebih banyak teman.

Baca juga : Harga Honda Mobilio 2017 dan Spesifikasi by Dealer Mobil Honda Ciledug