Cara Membuka Pintu Bagasi Mobil yang benar

Cara Membuka Pintu Bagasi Mobil yang Benar - setiap pengendara memiliki kebiasaan saat menutup pintu garasi dengan begitu keras. Para pengendara berpikir bahwa jika menutup dengan keras atau membantingnya, maka pintu bagasi menutup dengan baik dan terkunci. Memang benar kalau menutup pintu bagasi belakang membutuhkan tekanan lebih. Tapi jangan ditekan terlalu keras atau membantingnya pada handle-nya. Jika ditekan terlalu keras, maka akan mengakibatkan handle penyok. Cara tersebut dapat menjadi penyebab kerusakan yang sering terjadi pada pengait pintu bagasi monil. Tetapi, dengan menggunakan Honda Mobilio, para pengendara tidak perlu menutup pintu bagasi dengan keras atau membantingnya. Karena, sistem hidrolik yang ada pada pintu Honda Mobilio dapat bekerja secara maksimal. Walaupun Honda Mobilio memiliki sistem penutup pintu bagasi yang canggih, para pengendara diharuskan untuk merawat mobil supaya performa mobil dapat bertahan lebih lama.

Berikut kami jelaskan beberapa tips - tips yang harus diperhatikan supaya pintu bagasi mobil bisa bertahan lebih lama dan dapat menutup dengan baik. Cara yang pertama yaitu dengan memanfaatkan beban bawaan yang ada pada bagasi mobil. Banyaknya beban yang dibawa saat ingin melakukan perjalanan, dapat mempengaruhi gaya dorong pintu bagasi saat menutup. Jika pintu bagasi berjarak sekitar 15 cm – 20 cm, maka pintu akan menutup dengan sendirinya karena mendapatkan gaya dorong dari beban yang ada di bagasi mobil. Dengan begitu, maka para pengendara hanya perlu memberikan sedikit dorongan saja pada pintu bagasi supaya dapat menutup dengan baik tanpa harus membanting pintu bagasi mobil atau menutup pintu dengan keras.
Cara yang kedua yaitu ketika ingin menutup pintu bagasi, jangan mulai menutup pintu dengan keras disaat pintu terbuka secara penuh atau disaat pintu masih berada di atas. Jika melakukan hal tersebut, maka tidak menutup kemungkinan bahwa pengait atau batangan besi pada pintu bagasi yang disebut dengan Door Striker akan mengalami kerusakan. Terdapat kerusakan lain yang menyebabkan Door Striker rusak yaitu dengan membuka dan menutup pintu dengan asal – asalan seperti bermain dengan buka tutup pintu tanpa memperhatikan Door Striker. Jika bermain – main dengan membuka dan menutup pintu bagasi, maka Door Striker akan bergeser dari posisinya. Sehingga pintu bagasi akan sulit untuk ditutup.
Cara ketiga yaitu dengan tidak membawa beban yang berlebih didalam mobil. Dengan membawa beban yang berlebih dapat memicu kerusakan lainnya yang dapat merusak pintu bagasi. Membawa beban yang terlalu berat juga telah dihimbau oleh pihak kepolisian. Tujuan himbauan tersebut bukan hanya untuk keselamatan dan performa mobil. Tetapi juga dapat berpengaruh pada batangan besi atau Striker. Jika beban yang dibawa melebihi kapasitas yang seharusnya, maka akan ada tekanan yang terjadi dari dalam bagasi mobil ke arah luar Striker. Tekanan tersebut juga dapat memberikan penyokan paru pada batangan besi atau Striker pintu. Dengan melakukan perawatan seperti yang dilansir diatas, maka ketahanan pintu bagasi atau Door Striker mobil akan bertambah lebih lama.
Sumber :otomotif.news.viva.co.id